Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Ditinjau dari Adversity Quotient pada Siswa SMPN 1 Madiun
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aan Komariah, Djam’an Satori, 2011, Metode Penelitian Kualitatif, Bandung, Alfabeta.
Arikunto, S. 2009. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik (Edisi Revisi VII). Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Arslan, E. 2010. Analysis of Communication Skill and Interpersonal Problem Solving in Prescholl Trainees. Social Behavior and Personality, 38(4): 523-530.
Azwar, S. 2015. Penyusunan Skala Psikologi Edisi 2. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Bhat, M. A. 2014. Effect of Problem Solving Ability on the Achievement in Mathematics of High School Student. Indian Journal of Applied Research, 4(8): 685-688.
Heruman. 2008. Model Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya Offset.
Hudojo, Herman. 1988. Mengajar Belajar Matematika. Jakarta: DIKTI.
Hudojo, Herman. 2001. Mengembangkan Kurikulum dan Pembelajaran Matematika. Jurusan Pendidikan Matematika. FMIPA UM Malang.
Karatas, I dan Adnan Baki. 2013. The Effect of Learning Environments Based on Problem Solving on Students’ Achievements of Problem Solving. International Electronic Journal of Elementary Education. 5(3): 249-268.
Ngapiningsih dan Suparno dan Endah, Noviana. 2019. Buku PR Matematika kelas VIII. Yogyakarta: PT Penerbit Intan Pariwara.
Nuralam. 2009. Pemecahan Masalah Sebagai Pendekatan dalam Belajar Matematika. Jurnal Edukasi, Vol. V, No. 1.
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Stoltz, P. G. 2000. Adversity Quotient: Mengubah Hambatan Menjadi Peluang.Jakarta: Grasindo.
Tambunan, H. 2014. Strategi Heuristik dalam Pemecahan Masalah Matematika Sekolah. Jurnal Saintech, 6(4): 35-40.
Zona Refrensi Ilmu Pengetahuan Umum online tersedia di
https://www.zonareferensi.com/pengertian-analisis-menurut-para-ahli-dan-secara-umum/ [diakses 11-12-2019].
Refbacks
- There are currently no refbacks.