GREEN MARKETING MIX DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN AMDK ADES DI KOTA MADIUN
Abstract
Masyarakat sudah mulai sadar akan adanya pergeseran pola hidup. Dengan meningkatnya kesadaran dan kepedulian masyarakat tentang lingkungan membuat masyarakat mulai beralih memakai produk yang ramah lingkungan. Masyarakat mulai memilih produk-produk yang ramah lingkungan guna meningkatkan rasa kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar dan tidak berdampak pada lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji signifikansi positif green marketing mix yang terdiri dari green product, green price, green place, green promotion terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan Ades di Madiun. Sampel penelitian ini sebanyak 100 responden yang menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel green marketing mix berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Green marketing mix yang terdiri dari green product, green price, green place, green promotion memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian.
Keywords
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.33508/jrma.v9i3.1067
Refbacks
- There are currently no refbacks.