PENGARUH PERSEPSI KEBERMANFAATAN, PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN E-BANKING PADA NASABAH BANK DI MADIUN

Misyella Fanny Christiani, Intan Immanuela

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh persepsi kebermanfaatan, persepsi kemudahan, dan persepsi keamanan terhadap minat menggunakan E-banking pada nasabah bank di Madiun. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel penelitian yang digunakan adalah nasabah bank  pengguna E-banking di Madiun yang pernah  menggunakan dan bertransaksi melalui website E-Banking. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience sampling dengan menggunakan metode survey yaitu dengan membagikan kuesioner. Data diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner melalui media Google Form. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 28. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel persepsi kebermanfaatan, persepsi kemudahan, dan persepsi keamanan memiliki pengaruh positif terhadap minat  menggunakan E-banking pada nasabah bank di Madiun.


Keywords


persepsi kebermanfaatan; persepsi kemudahan; persepsi keamanan; minat menggunakan

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33508/jrma.v9i3.1068

Refbacks

  • There are currently no refbacks.