PENENTUAN STRATEGI BISNIS MANAJEMEN HOTEL DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN
Abstract
Persaingan bisnis di bidang perhotelan saat ini semakin ketat, para pengusaha dan pengelola perlu memperhatikan strategi untuk memunculkan keunggulan kompetitif sehingga dapat memenangkan persaingan. Penelitian ini ditujukan untuk menentukan strategi bisnis yang dapat diterapkan oleh manajemen Quds Royal Hotel Surabayadalam menghadapi persaingan. Populasi pada penelitian ini adalah pimpinan dan pelanggan Quds Royal Hotel Surabaya yang diambl berdasarkan metode purposive random sampling sejumlah 100 orang. Analisis data menggunakan metode SWOT, IFE EFE, IE, dan QSPM. Hasil penelitian ni menunjukkan posisi Quds Royal Hotel berada pada posisi perlunya melakukan penetrasi pasar dan pengembangan produk, hal ini dapat dilakukkan dengan menjalin kerjasama yang lebih baik dengan travelagent untuk membuat paket wisata reigi yang menarik sehingga meningkatnya minat rombongan peziarah Sunan Ampel untuk menginap di Quds Royal Hotel.
Keywords
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.33508/jrma.v9i3.1069
Refbacks
- There are currently no refbacks.