Anteseden Keputusan Mahasiswa Memilih Perguruan Tinggi
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh biaya pendidikan, reference group, brand image, dan promosi terhadap keputusan mahasiswa dalam memilih perguruan tinggi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandala Madiun, dengan jumlah sampel 113 orang. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan propotional random sampling dan accidental sampling. Analisis data dalam penelitian ini meliputi statistik deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji koefisien determinasi, dan regresi linier berganda diolah dengan mengunakan Statistical Product and Service Solution versi 17 (SPSS 17). Hasil analisis data menunjukkan bahwa biaya pendidikan dan reference group tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan memilih perguruan tinggi. Brand image dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih perguruan tinggi.
Keywords
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.33508/jrma.v4i1.508
Refbacks
- There are currently no refbacks.