Pengaruh Persepsi Kepercayaan, Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, Persepsi Kenyamanan, dan Keamanan terhadap Minat Penggunaan Aplikasi Investasi pada Investor yang Terdaftar di PT Indopremier Cabang Solo
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh persepsi kepercayaan, persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, persepsi kenyamanan, dan persepsi keamanan terhadap minat penggunaan aplikasi investasi. Sampel penelitian adalah investor yang terdaftar pada PT IndoPremier Cabang Solo yang menggunakan aplikasi IPOT GO dalam berinvestasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah random sampling. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 22. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa persepsi kepercayaan, persepsi kegunaan, dan persepsi kenyamanan berpengaruh positif terhadap minat penggunaan aplikasi investasi, sedangkan persepsi kemudahan dan persepsi keamanan tidak berpengaruh terhadap minat penggunaan aplikasi investasi.
Keywords
persepsi kegunaan; persepsi kemudahan; persepsi keamanan; minat penggunaan; aplikasi investasi IPOT GO
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.33508/jrma.v8i1.872
Refbacks
- There are currently no refbacks.