ANALISIS LITERASI MATEMATIKA DAN STRATEGI PEMECAHAN SOAL DITINJAU DARI GAYA BELAJAR SISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin, M., Rezaee, A., Abdullah, H., & Singh, K. (2011). Learning Style and Overal Academic Achiement in a Specific Educational System. International Journal of Humanities and Social Science , 143-152.
Adnan, M. 2013. Learning Style and Mathematics Achievement Among High Performance School Students. World Applied Sciences Journal, 28(3): 392- 399.
Aljaberi, N.M. 2015. University Student’s Learning Styles and Their Ability to Solve Mathematical Problem. International Journal of Business and Social Science, 6(4): 152-165
Ghufron, M. N., & Risnawita, R. 2014. Gaya Belajar Kajian Teoritik.
Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Hamzah. 2008. Orientasi Baru Dalam Psikologi Pembelajaran. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Khairul, T. 2018. Analisis Strategi Pemecahan Masalah Matematika Siswa pada Materi himpunan di kelas VII MTsN 2 Aceh Besar. Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Darussalam.
OECD. 2019. Programme For Internasional Student Assesment (PISA) Result From PISA 2018. Indonesia - Country Note - PISA 2018 Results, 1-10.
Ojose, B. 2011. Mathematics Literacy. Are Ware Able to Put The Mathematics We Learn Into Everyday Use?. Journal of Mathematics Education, 89-100.
Puspitasari, A. 2015. Analisis Kemampuan Literasi Matematika Kelas X MIPA 5 SMAN 1 AMBULU Berdasarkan Kemampuan Matematika. Jember: Universitas Jember. Diakses dari http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/63479 tanggal 11 Oktober 2021
Ruslim, M. D. 2020. Ciri-ciri Gaya Belajar. Twitter : Yayasan Pendidikan Astra. Twitter. Diakses dari : https://mobile.twitter.com/ypamdr_astra/status/1228168646603575298?lang=ar-x-fm tanggal 18 Desember 2021
Sari, N., & Hera, R. 2015. Literasi Matematika : Apa, Mengapa, dan Bagaimana. Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika UNY, 713 – 720 Diakses dari http://seminar.uny.ac.id/semnasmatematika/sites/seminar.uny.ac.id.semnas matematika/files/banner/PM-102.pdf tanggal 10 Oktober 2021
Suwanto, Aisyah, N., & Santoso, B. 2019. Strategi Siswa dalam Menyelesaikan Soal Pemecahan Masalah Matematika SMA Negeri 1 Indralaya. Cakrawala, 19(1), 139 – 148.
Syawahid, M., & Putrawangsa, S. 2017. Kemampuan literasi matematika siswa SMP ditinjau dari gaya belajar. Beta jurnal tadris matematika , 222-240. Diakses dari
https://www.jurnalbeta.ac.id/index.php/betaJTM/article/view/121 tanggal 10
Oktober 2021
Wati, M., Sugiyanti, & Muhtarom. 2019. Analisis Kemampuan Literasi Matematika pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 6 Semarang. Imajiner : Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika , 97-106. Diakses dari http://journal.upgris.ac.id/index.php/imajiner/article/view/4456 tanggal 13
Oktober 2021
Refbacks
- There are currently no refbacks.