PENGARUH GAYA HIDUP DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Empiris Pada Konsumen di Kopi Dari Hati Madiun)

Nafila Suryaningtiyas, Dyah Kurniawati

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji signifikansi pengaruh positif gaya hidup dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian di Kopi Dari Hati Madiun. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang dipilih dengan teknik non probabilty sampling dan purposive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel gaya hidup dan kualitas produk berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian di Kopi Dari Hati Madiun. Nilai koefisien determinasi (R2) diperolah sejumlah 0,506 (50,6%) artinya bahwa variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel gaya hidup dan kualitas produk sebesar 50,6%. Variabel yang dominan adalah variabel kualitas produk. Hal ini berarti bahwa semakin baik kualitas produk akan berdampak pada meningkatnya keputusan pembelian pada Kopi Dari Hati Madiun.


Keywords


Lifestyle, Product Quality, Purchase Decision

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33508/jrma.v10i1.1090

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.