Pengaruh Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, Persepsi Kepercayaan dan Persepsi Risiko Terhadap Minat Penggunaan Aplikasi OVO sebagai Alat Pembayaran E-Money
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, persepsi kepercayaan, dan persepsi risiko terhadap minat penggunaan aplikasi OVO sebagai alat pembayaran e-money. Sampel penelitian adalah sebagian masyarakat Kota Madiun yang menggunakan aplikasi e-money OVO dalam melakukan transaksi pembayaran. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan menggunakan metode convenience sampling dan snowball sampling. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa variabel persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, dan persepsi kepercayaan berpengaruh positif terhadap minat penggunaan aplikasi e-money OVO. Sedangkan variabel persepsi risiko berpengaruh negatif terhadap minat penggunaan aplikasi e-money OVO.
Keywords
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.33508/jrma.v9i1.986
Refbacks
- There are currently no refbacks.